Artikel

Senin, 20 Mei 2019 - 17:12 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Cara Memasang adsense di banyak blog berbeda

Bisakah satu akun adsense dipasang di lebih dari satu blog?, pertanyaan seperti ini kerap saya temukan di beberapa forum online, komentar blog maupun group media sosial. Menurut pernyataan resmi dari google adsense, 1 akun google adsense bisa dipasang dan diletakan di banyak blog bahkan samapi dengan 500 blog berbeda, baik blog dengan email yang sama atau blog dengan email berbeda, baik blog satu hosted (sama-sama blogspot) maupun situs atau blog dengan top level domain.

Oleh karena itu, jika anda ingin mendaptkan penghasilan adsense dalam jumlah yang banyak alternatif yang bisa anda coba adalah anda bisa membuat lebih dari satu blog, kemudian berusaha untuk memelihara dan meningkatkan trafik ke blog-blog tersebut kemudian memasang iklan adsense pada tiap-tiap blog yang anda kelola. atau anda bisa bekerjasama dengan blogger lain (join ventura) dengan cara memasang iklan adsense pada blog orang lain yang tidak melanggar kebijakan google adsense dengan sistem bagi hasil atau persentase seusai kesepakatan.

"Cara

Yang Harus dihindari ketika memasang adsense di blog berbeda. 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda memutuskan ingin memasang kode unit iklan adsense di blog berbeda lainnya baik milik anda maupun miliki partner anda, sebagai berikut:

a. Pastikan bahwa niche atau topik yang dibahas pada blog tersebut sesuai dengan kebijakan google adsene,

b. Pastikan juga bahwa blog tersebut tidak dalam keadaan review, ada kasus akun adsense dibanned karena dipasang pada blog yang masih dalam tahap review.

c. Pastikan juga bahwa Blog yang akan anda pasangi adsense bukan blog mantan banned, jika masih dipaksakan untuk dipasangi adsense, di awal iklan mungkin muncul, namun seiring waktu berpotensi akun adsense anda bisa jadi akan dibanned juga.

d. Pastikan Blog yang akan anda pasangi adsense memiliki jumlah visitor yang banyak, adsense sangat tergantung sekali dari jumlah visitor, jika visitor yang dimiliki sebuah blog yang dipasangi adsense banyak maka penghasilanpun akan meningkat.

Langkah-langkah memasang adsense di blog berbeda

Memasang adsense di blog atau website berbeda sebenarnya sangat mudah, ada 2 jenis situs yang bisa anda tempeli adsense, blogspot atau situs toplevel domain, caranya pun sebenarnya sangat mudah, anda tinggal ambil kode adsense kemudian pasang di blog yang dimaksud, namun yang jangan sampai dilupakan adalah melakukan klaim atau otorisasi blog tersebut di akun adsensennya agar pendapatan adsense ada dari blog yang anda tempeli adsense di akui.

Berikut langkah-langkah untuk memasang adsense pada situs atau blog berbeda:

1. Jika dipasang di situs top level domain (TLD)

Iklan adsense ketika di pasang atau ditempel di situs top level domain akan otomatis muncul jika akun adsense yang anda miliki non-hosted, namun iklan tidak akan muncul jika akun adsense anda masih hosted, oleh karena itu jika akun adsense anda masih hosted dan anda ingin memasang iklan adsense pada situs TLD, maka setelah iklan dipasang pads situs top level domain, anda harus melakukan otorisasi situs tersebut di akun adsensenya dengan menyertakan url situs top level domain yang anda pasangi iklan adsense.

Silahkan baca: perbedaan akun adsense hosted dan non hosted

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke akun adsense, silahkan Ambil Kode unit iklan adsense, kemudian pasang pada situs top level domain. Setelah iklan terpasang, silahkan anda masuk ke halaman akun adsense anda kembali untuk melakukan otorisasi.

b.  Klik menu roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pilih submenu setelan.

"Otorisasi

c. Kemudian di bilah menu sisi kiri, pilih menu Akses dan otorisasi > otorisasi situs

"Cara

Pada kotak isian "Saya akan menayangkan iklan di", silahkan masukan alamat url situs top level domain yang anda pasangi iklan adsense, kemudian tekan tombol kirim.

Team adsense akan mereview permintaan otorisasi anda, jika anda berhasil maka iklan bisa tayang di situs tersebut dan akun adsense anda akan berubah dari akun adsense hosted menjadi akun adsense non-hosted.

d. Lakukan claim terhadap situs top level domain yang anda pasangi adsense.
Langkah berikutnya setelah otorisasi anda berhasil disetujui adalah, mengclaim situs tersebut di akun adsense anda, tujuannya adalah agar pendapatan dan klik iklan adsense pada situs tersebut bisa diakui dan akan menambah penghasilan anda. Untuk claim situs anda bisa baca di artikel dibawah ini:

Cara Claim situs adsense agar pendapatan diakui

2. Jika dipasang di situs Hosted (Blogspot)

Jika Akun adsense ingin dipasang atau ditempel di blog hosted atau blog dengan subdomain blogspot, baik akun adsense hosted maupun non hosted, baik blog milik anda atau blog orang lain yang ingin kerja sama dengan anda,  bisa anda langsung tempel iklan tersebut pada blog-blog yang bersangkutan, setelah iklan di tempel baru  anda lakukan claim situs, tujuannya agar klik dan pendapatan anda pada blog tersebut diakui.

Memasang adsense pada banyak blog berbeda sering dipraktekan oleh para publisher-publisher pengalaman dan memeng benar-benar bisa menambah penghasilan adsense anda, semakin baik visitor pada blog yang anda pasangi adsense penghasilan pun akan meningkat. yang perlu diingat adalah anda harus memastikan bahwa blog yang dipasangi iklan adsense tersebut bukan mantan banned dan topik yang dibahas sesuai dengan kebijakan google adsense.

Itulah tentang cara memasang adsense di lebih dari satu blog, semoga bermanfaat.

source – yobisnis.com

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Premium WordPress Themes Download
udemy paid course free download
download xiomi firmware
Download WordPress Themes
udemy paid course free download

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya
error: Content is protected !!
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali